Penampilan sebuah kalung tentu kurang sempurna tanpa adanya liontin atau bandul sebagai pelengkapnya. Liontin yang hadir pada sebuah kalung memang terbukti dapat menambah kecantikan leher wanita yang mempengaruhi penampilan secara keseluruhan. Danh, dari sekian banyaknya model liontin pada sebuah kalung, kalung berlian inisial adalah salah satunya yang bisa membuat penampilan siapa saja yang menggunakannya akan terlihat semakin trendy dan fashionable.

Meskipun perhiasan ini identik dengan wanita, namun salah satu jenis kalung berlian ini juga bisa digunakan oleh pria, lho! Biasanya kaum pria lebih memilih inisial huruf dengan warna putih karena merupakan warna yang netral. 

Kalung inisial sendiri memang cukup mudah ditemukan, namun terkadang sulit juga untuk menemukan kalung inisial yang cocok dan mampu melahirkan tampilan trendy dan kekinian.

Nah jika Anda memilih kalung berlian inisial sebagai penunjang penampilan, maka Anda sebaiknya menerapkan beberapa tips berikut ini agar hasil yang didapat bisa optimal. Berikut beberapa tipsnya.

  1. Perhatikan jenis rantai kalung 

Ketika memilih untuk menggunakan kalung inisial, maka Anda juga wajib untuk memastikan rantai kalung yang akan digunakan sesuai dengan ukuran liontin inisial yang akan digunakan. 

Contohnya, jika liontin inisial yang digunakan berukuran kecil maka sebaiknya menggunakan rantai kalung yang lebih halus dan tipis. Pun sebaliknya, jika liontin berukuran besar, pastikan rantainya pun tebal agar bisa menopang liontin dengan baik, juga tampilannya pun akan lebih selaras.

  1. Menggunakan inisial nama sendiri

Umumnya, huruf yang disematkan pada sebuah liontin kalung adalah nama sendiri atau si pemilik kalung. Hal tersebut membuat kalung model ini sangat kental dengan kesan personal. Meskipun huruf inisial bisa saja sama dengan yang lain, namun tentu pasti ada perbedaan dari segi desain atau jenis font yang digunakan.

  1. Menggunakan inisial orang tersayang

Selain menggunakan nama sendiri, tak sedikit juga orang yang menggunakan inisial nama pasangan atau orang tersayang, lho! Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak juga yang memilih kalung jenis inisial ini sebagai hadiah atau kado untuk pasangan yang diberikan pada momen-momen tertentu, misalnya pada saat ulang tahun pernikahan.

  1. Menambahkan personalisasi

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kalung inisial ini memiliki kesan personal yang sangat kental. Bahkan, Anda juga bisa menambah kesan tersebut dengan cara menambahkan elemen personalisasi pada perhiasan kalung yang digunakan.

Salah satu contohnya, kalung inisial tersebut bisa dipadukan dengan simbol khusus, yang akan menambah ciri khas tersendiri dan menambah kuat karakter Anda.

  1. Menggunakan Desain Multilayer

Menggunakan kalung inisial desain model multilayer ini bisa dijadikan opsi agar penampilan Anda lebih trendy dan fashionable. Dengan menggunakan desain ini, Anda bisa mendapatkan perpaduan dua ukuran yang berbeda, sehingga akan terlihat lebih modis dan terlihat catchy saat digunakan. 

FYI, kalung inisial jenis ini akan sangat cocok jika dipadukan dengan penggunaan pakaian dengan desain gaun neckless maupun pakaian kerah rendah.

Demikianlah beberapa tips menggunakan kalung berlian inisial dengan tepat agar Anda terlihat lebih trendy dan fashionable. Namun wajib diingat, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan Anda membeli atau memesan kalung inisial berlian tersebut hanya di toko perhiasan profesional dan terpercaya, salah satunya adalah Mondial Jeweler.

Mondial Jeweler sendiri merupakan toko penyedia berbagai jenis perhiasan yang menjamin kualitas serta keaslian dari produk yang ditawarkannya. Salah satu buktinya, Mondial Jeweler selalu menyertakan sertifikat resmi. Untuk info dan pemesanan, Anda bisa langsung mengunjungi laman resmi mereka yakni https://mondialjeweler.com