Teknologi dan informasi berkembang semakin cepat dalam satu dekade terakhir ini. Kebutuhan jasa desain untuk promosi atau konten bisnis di media online terus meningkat sehingga Anda bisa bekerja sebagai desainer independen. Tidak harus bekerja full time di kantor pun, Anda bisa memanfaatkan keahlian desain dengan bekerja paruh waktu. Tawarkan jasa desain grafis Anda untuk kebutuhan bisnis di era digital lebih fleksibel, ya! Anda bisa meningkatkan kemampuan desain dengan mengambil kursus desain singkat di IDS Education sekarang juga. 

Tips memulai belajar desain grafis

Jika Anda masih awam atau ingin mengembangkan kemampuan desain, maka bisa mengambil kursus desain yang menawarkan jadwal belajar lebih singkat. Meskipun demikian, kursus singkat di IDS Education yang kredibel bisa membantu Anda memiliki kemampuan desain yang bermanfaat untuk meningkatkan portofolio pribadi. Berikut tips belajar desain grafis bagi pemula yang harus Anda coba yaitu :

  1. Mencari inspirasi 

Langkah pertama yang harus Anda lakukan saat belajar desain adalah mencari inspirasi dari sekitar dulu. Mulai saja bergabung dengan komunitas, lingkungan atau mengikuti desainer kenamaan di media sosial yang acap mengunggah karya-karya baru mereka. Bisa jadi apa yang ada di sekitar akan menciptakan ide kreatif Anda sendiri kemudian hari, lho!

  1. Mengumpulkan hasil karya desainer 

Bukan berarti Anda akan menjadi plagiat karya orang lain, tetapi pengumpulan karya desainer bisa menjadi bahan referensi. Anda harus paham perbedaan antara terinspirasi dan plagiat karya total, lho! Ragam sumber desain karya akan mendukung Anda menciptakan karya baru yang lebih sensasional.

kursus desain
  1. Proses desain yang menarik 

Setelah mendapatkan gambaran dan ide kreatif, maka proses desain menjadi salah satu hal yang mendukung keberhasilan Anda. Pahami setiap langkah-langkah awal dalam membuat desain grafis karya tertentu, lalu mulai praktik pertama. Proses pembuatan desain inilah yang menjadi hal tersulit bagi pemula. Tidak ada salahnya untuk mencoba pertama kali agar Anda bisa mengevaluasi kekurangan dari hasil karya nanti. 

  1. Siap dengan kritik dan saran 

Saat Anda membuat sebuah karya dan menunjukkannya pada orang lain, maka siaplah menerima kritik dan saran yang membangun. Anda tidak akan menjadi seorang desainer yang profesional tanpa melewati perjuangan ekstra keras ini. Kritik dan saran yang membangun akan membuat Anda lebih termotivasi dalam membuat karya baru lagi. Bisa saja karya yang Anda hasilkan telah melewati beberapa kali proses percobaan sehingga Anda bisa lebih puas dengan hasil karya sendiri tersebut. 

  1. Mengambil kursus desain 

Supaya Anda bisa menghasilkan karya yang lebih luar biasa dan bisa mengembangkan bakat desain lebih optimal, maka ambil kesempatan kursus desain. Kursus singkat yang bisa memberi Anda teknik dasar membuat desain yang bagus baik foto atau video, kenapa tidak? 

Anda yang ingin belajar keahlian baru atau ingin mendapatkan pekerjaan sampingan sebagai desainer, maka ambil kesempatan belajar di lembaga pendidikan non formal ini. Sistem belajar yang lebih fleksibel atau bisa disesuaikan dengan jadwal kuliah, pekerjaan di kantor atau kesibukan Anda lain, kenapa tidak?

Kuliah desain grafis bisa meningkatkan kemampuan Anda di bidang desain, tetapi Anda yang sudah bekerja atau mengambil jurusan lain pun, bisa memiliki keahlian tidak kalah mumpuni dengan kursus singkat. Segera daftarkan diri Anda mengikuti kursus desain di IDS Education yang terjangkau dengan program belajar desain grafis lebih terjamin. Yakin tidak ingin mencoba meningkatkan kemampuan desain Anda dengan belajar di lembaga pendidikan kredibel?