Cincin tunangan yang ada di pasaran memiliki model yang sangat beragam. Selain berlian yang disematkan pada bagian cincin, hal penting lain yang harus diperhatikan saat membeli cincin tunangan adalah logam. Pasalnya logam tersebut berpengaruh pada keindahan maupun ketahanan cincin. Dari beberapa jenis logam yang ada, emas putih mulai populer di tengah masyarakat. Cincin tunangan berlian emas putih bisa menggantikan cincin platinum yang langka. Selain itu, logam ini memiliki beberapa kelebihan lain yaitu:

Warnanya Tidak Mencolok

Tone warna dari emas putih berbeda dengan emas kuning ataupun rose gold. Dibandingkan kedua logam tersebut, emas putih memiliki tone warna yang tidak mencolok. Warnanya hampir sama dengan platinum atau perak. Karena warnanya yang tidak mencolok tersebut, cincin tunangan lebih nyaman untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Bisa Dikenakan Di Berbagai Kondisi

Bukan hanya digunakan untuk aktivitas sehari-hari saja, cincin emas putih juga bisa dikenakan pada momen-momen lainnya. Bahkan cincin ini bisa Anda pakai ketika menghadiri pesta maupun acara formal. Warnanya yang netral membuat cincin emas putih cocok dipadukan dengan berbagai busana seperti dress maupun gaun.

Cocok Digunakan Oleh Pria

Pria pada umumnya tidak suka dengan cincin berbahan emas kuning karena tampak mencolok. Jika pasangan Anda adalah salah satunya, maka emas putih adalah pilihan yang tepat. Warnanya tidak mencolok sehingga cocok dikenakan oleh para pria. Pilih cincin dengan berlian kecil akan tidak terkesan berlebihan.

Dilapisi Rhodium

Warna putih dari emas putih didapatkan dari material campurannya. Selain bisa merubah warna menjadi putih, material campuran tersebut juga bisa meningkatkan ketahanan cincin tunangan emas milik Anda. Material campuran yang digunakan pada cincin emas putih adalah rhodium. Selain emas putih, material tersebut juga digunakan untuk melapisi logam lain seperti perak.

Harga Lebih Terjangkau Dibandingkan Platinum

Platinum adalah salah satu logam yang sering dipilih untuk cincin tunangan. Namun karena kelangkaan dan peminat yang tinggi, platinum memiliki harga yang cukup tinggi. Emas putih adalah alternatif pilihan terbaik untuk Anda yang tidak bisa membeli cincin platinum. Pasalnya cincin dengan emas putih memiliki keindahan dan kekuatan yang sama baiknya dengan platinum.

Mudah Didapatkan

Sama halnya seperti emas kuning, emas putih sudah menjadi logam yang umum digunakan dalam pembuatan perhiasan berlian. Anda bisa mendapatkan cincin tunangan dari emas putih dengan mudah di pasaran. Bahkan hampir semua toko perhiasan memiliki cincin dari emas putih ini.

Bisa Dipadukan dengan Berbagai Berlian

Berlian yang disematkan pada cincin memiliki karakteristik yang beragam. Beberapa karakteristiknya seperti bentuk, potongan, warna, dan lain sebagainya. Emas putih cocok dipadukan dengan berbagai jenis berlian. Cincin tunangan paling favorit biasanya adalah cincin solitaire dengan berlian bentuk round cut.

Bisa Dipadukan dengan Logam Lain

Selain bisa dipadukan dengan berbagai jenis berlian, logam ini juga bisa dipadukan dengan logam lainnya. Cincin tunangan dengan dua logam terlihat jauh lebih unik dan indah. Emas putih paling sering dipadukan dengan emas kuning dan rose gold. Pasalnya ketiga jenis emas tersebut memiliki tone warna yang berbeda.

Itulah beberapa kelebihan cincin tunangan berlian dengan emas putih yang perlu Anda ketahui. Salah satu brand yang menawarkan koleksi cincin tunangan dengan emas kuning adalah Mondial Jeweler. Desainnya sangat beragam mulai dari desain simple, mewah, elegan, hingga desain yang glamor. Anda bisa memilih model cincin berdasarkan bentuk berlian, warna berlian, dan lain sebagainya. Dapatkan informasi lainnya mengenai koleksi Mondial Jeweler di www.mondialjeweler.com.