Kartu kredit menjadi kebutuhan bahkan gaya hidup di jaman sekarang. Banyak sekali transaksi yang mengharuskan Anda untuk menggunakan kartu kredit, teruma transaksi yang berhubungan dengan kredit. Disamping itu, kartu kredit juga memberikan benefit seperti diskon dan cashback yang menguntungkan. Karena hal tersebut tidak heran jika banyak orang mulai ingin melakukan pengajuan kartu kredit.

Membuat kartu kredit sebenarnya tidak sulit apabila Anda sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang diminta oleh bank. Bahkan Anda bisa memprediksi sendiri apakah kartu kredit bisa disetujui atau tidak dengan melihat kelengkapan persyaratan. Apabila syarat dan ketentuan terpenuhi maka bisa dipastikan bahwa pengajuan yang dilakukan berhasil. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa membuat pengajuan Anda mudah disetujui bank:

pengajuan kartu kredit
pengajuan kartu kredit

Minimal Usia 21 Tahun

Pada umumnya setiap jenis kartu kredit memiliki persyaratan minimal usia yang harus dipenuhi yaitu berumur 21 tahun. Hal tersebut sesuai dengan undang-undang yang memang membatasi usia dari pemegang kartu kredit utama. Apabila Anda sudah berumur 21 tahun maka satu syarat mudah agar pengajuan disetujui telah terpenuhi.

Memiliki Riwayat Kredit Bersih

Riwayat kredit menjadi salah satu pertimbangan bank untuk menyetujui atau menolak pengajuan kartu kredit. Pasalnya dari riwayat kredit ini bisa diketahui apakah Anda pernah bermasalah terhadap kredit atau belum. Mereka yang pernah bermasalah terhadap kredit akan lebih berisiko sehingga bank mempertimbangkan kembali untuk menyetujui pengajuan. Apabila Anda tidak pernah mengalami masalah kredit maka kemungkinan pengajuan disetujui lebih tinggi.

Memiliki Pekerjaan Tetap

Sebuah bank melihat jenis pekerjaan nasabah yang mengajukan kartu kredit untuk memastikan bahwa nasabah tersebut bisa lancar membayar tagihan nanti. Pada umumnya, pihak bank akan memberi nilai lebih apabila pekerjaan Anda adalah pekerjaan tetap atau formal. Selain jenis pekerjaan, lama waktu bekerja juga menjadi pertimbangan. Semakin lama Anda bekerja di tempat kerja tersebut maka pengajuan akan lebih mudah diterima.

Memiliki Penghasilan Tetap

Tidak hanya pekerjaan formal saja, penghasilan yang tetap juga bisa menjadi alasan pengajuan Anda cepat diterima. Apabila Anda tidak memiliki sumber penghasilan tetap yang terjamin maka bisa saja pengajuan langsung ditolak. Pasalnya, bank tidak ingin menanggung risiko jika tagihan kartu kredit nunggak karena tidak ada penghasilan. Oleh sebab itu, biasanya Anda akan diminta memberikan slip gaji atau rekening koran sebagai salah satu dokumen persyaratan.

Dokumen Persyaratan Lengkap

Hal ini mungkin sangat jelas sekali untuk Anda penuhi saat mengajukan pembuatan kartu kredit. Pastikan seluruh dokumen yang diminta sudah terpenuhi agar proses pengajuan berjalan lancar dan cepat.

Mudahnya Mengajukan Kartu Kredit di Bank Sinarmas

Jika masih kesulitan, Anda bisa melakukan pengajuan kartu kredit dengan mudah di Bank Sinarmas. Bank ternama satu ini menghadirkan produk Secure Credit Card yang bisa dinikmati oleh siapa saja. Prosesnya mudah dan cepat karena ada lock dana sebagai jaminan. Berikut ini adalah kelebihan dari Secure Credit Card:

  1. Syarat mudah yaitu minimal berusia 21 tahun, minimal lock dana Rp500.000, dan memiliki tabungan Bank Sinarmas.
  2. Mendapatkan banyak benefit seperti diskon di lebih dari 20.000 merchant, cashback hingga 0,5%, bebas iuran bulanan, dan nilai kurs menarik dengan transaksi di luar negeri.
  3. Cara pengajuan mudah dan bisa dilakukan secara online melalui Tabungan Online.

Itulah penjelasan mengenai beberapa hal yang akan membuat pengajuan kartu kredit yang Anda lakukan cepat disetujui. Jika memilih Secure Credit Card dari Bank Sinarmas, Anda bisa melakukan pengajuan secara online dengan mudah. Selengkapnya mengenai produk dari Bank Sinarmas tersebut bisa dilihat di website banksinarmas.com.