Perusahaan pembiayaan biasanya melayani pinjaman dana tunai dengan menggunakan BPKB mobil sebagai jaminannya. Pinjaman dana ini bisa mencapai 85% dari nilai kendaraan sehinga dapat dimanfaatkan untuk modal usaha, pembangunan rumah dan masih banyak lagi. Agar lebih mudah memproses pinjaman, Anda perlu mengetahui syarat dan cara ajukan pinjaman dana tunai jaminan BPKB mobil berikut ini.

Syarat Ajukan Pinjaman Dana Jaminan BPKB Mobil

Pinjaman dana tunai jaminan BPKB mobil
Pinjaman dana tunai jaminan BPKB mobil

Syarat Ajukan Pinjaman Dana Tunai

Adapun syarat mendapat pinjaman dana tunai dengan menjadikan BPKB mobil sebagai jaminan yaitu:

  • Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kartu identitas diri seperti KTP, SIM atau Paspor.
  • Debitur berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun atau sudah resmi menikah.
  • Berdomisili di Indonesia.
  • Memiliki penghasilan tetap.

Dokumen yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Pinjaman Dana Tunai

Setelah memenuhi persyaratan di atas, setiap peminjam juga harus melengkapi dokumen penunjang yang dibutuhkan. Dokumen tersebut berbeda untuk peminjam perorangan atau perusahaan. Adapun dokumen yang dibutuhkan yaitu:

  • Peminjam atas nama perorangan: formulir aplikasi, fotokopi KTP, fotokopi KK, fotokopi akta nikah (jika sudah menikah), fotokopi NPWP, fotokopi PBB selama 2 tahun terakhir atau rekening listrik selama 6 bulan terakhir, fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir dan slip gaji selama 3 bulan terakhir.
  • Peminjam atas nama perusahaan: formulir aplikasi, fotokopi NPWP, fotokopi PBB selama 2 tahun terakhir atau rekening listrik selama 6 bulan terakhir, fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir, fotokopi izin usaha (bisa berupa SIUP/TDP/SPPT terakhir), fotokopi akta pendirian perusahaan ataupun perubahannya, fotokopi akta pengesahan Kementerian Hukum dan HAM dan fotokopi identitas komisaris atau direksi.

Cara Ajukan Pinjaman Dana Tunai di BFI Finance

BFI merupakan salah satu perusahaan pembiayaan terbesar yang menawarkan pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB mobil. Selain syarat-syarat umum di atas, Anda juga harus memenuhi persyaratan kendaraan yang digunakan yaitu BPKB atas nama sendiri atau pasangan, mobil milik sendiri, mobil berusia tidak lebih dari 10 tahun untuk jenis jeep, minibus dan sedan. Selain itu, debitur juga tidak boleh menggunakan mobil dengan plat merah, kendaraan yang pernah dijadikan ambulans atau taksi.

Cara ajukan pinjaman dana di BFI Finance sangatlah mudah dan bisa diproses dengan cepat jika memenuhi semua persyaratan. Anda hanya perlu datang ke kantor BFI Finance terdekat untuk mengajukan pinjaman dengan membawa dokumen pelengkap. Untuk form aplikasinya nanti akan diberikan oleh pihak BFI Finance.

Pengajuan pinjaman dengan gadai BPKB ini juga bisa dilakukan secara online. Anda hanya perlu mengakses website resmi BFI Finance melalui link https://produk.bfi.co.id/jaminan-bpkb-mobil. Setelah masuk ke website tersebut, debitur akan diminta untuk mengisikan data pada kolom pengajuan yang telah disediakan.

Selain pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB, BFI Finance juga melayani pembiayaan kendaraan bermotor untuk roda empat. Pembiayaan ini berlaku untuk mobil bekas ataupun mobil baru dari showroom/penjual/dealer perorangan. Pembiayaan ini bisa didapatkan dengan tenor mulai dari 1 tahun hingga 4 tahun. Pembiayaan ini menggunakan sistem suku bunga tetap. Untuk persyaratan yang dibutuhkan tidak berbeda dengan syarat pengajuan pinjaman dana tunai.

Itulah tadi ulasan lengkap tentang pinjaman dana tunai jaminan BPKB mobil melalui BFI Finance. Apabila mobil yang dijadikan jaminan atas nama sendiri, maka pinjaman bisa dicairkan tanpa survey. Menarik bukan?