Ketahui Masalah Ovulasi Negatif dengan Cara Pakai Ovutest. Tes ovulasi bisa membuat frustasi ketika Anda tidak pernah mendapatkan hasil positif. Ada beberapa alasan untuk itu. Dalam beberapa kasus, Anda bisa menyelesaikan sendiri masalahnya. Tetapi untuk beberapa masalah, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter. Beberapa alasan hasil tes ovulasi negatif adalah:

Apakah Anda menguji terlalu awal atau terlalu terlambat dalam siklus Anda?

Lonjakan LH terjadi 24-36 jam sebelum ovulasi. Banyak wanita yang melakukan tes LH surge hanya melakukan tes selama beberapa hari sebelum hari yang mereka harapkan terjadi ovulasi. Beberapa wanita menemukan tes ini tidak efektif dan mendapatkan tes ovulasi negatif. Ini karena lonjakan LH sangat sulit untuk diprediksi. Terkadang datang lebih cepat dari yang direncanakan. Mungkin juga lonjakan LH bisa sembuh dalam waktu 10 jam dan Anda mungkin melewatkannya. 

Dalam cara pakai ovutest jika Anda melakukan tes hanya sekali sehari, Anda mungkin benar-benar melewatkan lonjakan LH sama sekali. Beberapa dokter dengan demikian menyarankan untuk melakukan tes dua kali sehari. Dengan melakukan tes dua kali sehari, beberapa hari sebelum ovulasi dan setidaknya sepuluh jam terpisah, Anda dapat mengambil lonjakan LH.

Bagaimana Mengetahui Masalah Ovulasi Negatif dengan Cara Pakai Ovutest?

Anda tidak tahu polanya 

Lonjakan LH terjadi pada waktu yang berbeda untuk wanita yang berbeda. Jadi, penting bagi Anda untuk melacak siklus menstruasi Anda. Dengan melacak siklus Anda selama setidaknya 6 bulan, Anda akan dapat mengidentifikasi suatu pola. Ini akan membantu Anda menentukan kapan ovulasi harus terjadi.

Ketepatan waktu untuk pengujian

Alasan ketiga untuk tes ovulasi negatif adalah waktu yang tidak tepat. LH sering melonjak pada jam-jam awal siang, dan Anda harus melakukan tes sekitar siang hari. Waktu terbaik untuk melakukan tes ovulasi adalah 11: 00-3: 00 atau antara 17: 00-10: 00.

Anda bisa mengalami masalah ovulasi

Hasil tes yang negatif tidak hanya disebabkan oleh cara pakai ovutest yang salah, mungkin saja Anda menderita gangguan ovulasi. Karena hormon dalam tubuh kita dapat di pengaruhi oleh banyak faktor baik faktor internal maupun eksternal.