Memiliki kecantikan yang alami sejak lahir merupakan dambaan bagi seluruh wanita di dunia ini, tak terkecuali di Indonesia. Dengan memiliki kecantikan yang alami tersebut, maka para wanita akan selalu tampil dengan penuh kepercayaan yang sangat tinggi. Apalagi bagi wanita karir yang notabene hampir setiap saat berjumpa dan terbiasa melakukan interaksi dengan orang lain, dengan kecantikan alami yang dimilikinya, mereka akan selalu percaya diri dalam menghadapi berbagai kondisi sehingga akan menyebabkan segala pekerjaannya bisa menghasilkan yang memuaskan.

Yang menjadi permasalahan saat ini adalah sampai kapan para wanita bisa menjaga kecantikan alaminya tersebut dan dengan cara seperti apa mereka bisa merawat kecantikan alaminya sehingga mereka akan selalu terlihat awet muda dalam berbagai kesempatan. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan agar kecantikan alami anda senantiasa bertahan sehingga anda selalu terlihat awet muda.

Dan diantara sekian banyak cara tersebut, menggunakan bahan herbal untuk kecantikan adalah salah satunya. Saat ini, banyak sekali literature yang memuat tentang bagaimana cara memanfaat bahan herbal tersebut untuk menjaga dan merawat kecantikan alami seorang wanita.

Nah, bagi anda yang ingin menggunakan bahan herbal untuk kecantikan agar anda selalu terlihat awet muda, berikut ini adalah beberapa jenis bahan herbal untuk kecantikan yang bisa anda gunakan yaitu sebagai berikut :

  1. Sirih. daun sirih dikenal efektif mengatasi keputihan dan bau badan. Kandungan minyak atsirinya, antara lain chavicol dan betlephenol, memiliki daya antijamur, antioksidasi, dan antikuman.
  2. Lidah Buaya. Lidah buaya mengandung saponin yang bersifat antikuman serta senyawa antrakuinon dan kuinon sebagai antibiotika dan penghilang rasa sakit. la juga merangsang pertumbuhan sel baru pada kulit. Kemampuan ini yang disebut rahasia awet muda.
  3. Jeruk nipis. Kandungan asam sitrat pada bahan ini sering dimanfaatkan dalam dunia kecantikan untuk perawatan kulit dan rambut.    Selain itu, kandungan vitamin C-nya yang tinggi membuat buah ini pantas dipakai dalam ramuan awet muda. Berbagai penelitian membuktikan bahwa vitamin C merupakan salah satu antioksidan yang dapat menangkal terjadinya keriput atau kulit kusam.
  4. Bahan herbal untuk kecantikan berikutnya adalah Sambiloto. Kandungan andrografin, androfolit (zat pahit), dan panikulin dalam sambiloto merupakan antibiotika alami. Zat ini membantu tubuh dari dalam untuk mengurangi resiko penuaan kulit dan menjaga fungsi organ tubuh dari efek radikal bebas.