Daya ingat seseorang pasti berbeda, hal ini dipengaruhi oleh berbagai faktor. Selain genetic atau faktor keturunan, ternyata jenis makanan yang dikonsumsi pun dapat berpengaruh. Dan perlu anda ketahui, bahwa daya ingat seseorang sangat tergantung dengan kesehatan otak serta susunan syaraf dalam tubuhnya.

Untuk itu, bagi anda yang ingin memiliki daya ingat yang baik, maka perlu dijaga dan ditingkatkan kondisi otak anda agar tetap dalam keadaan yang sehat. Otak tentu membutuhkan sejumlah nutrsi dan gizi yang cukup, mengingat kerja otak sangat berat.

Bahkan ketika kita tidurpun, otak tetap bekerja. Nah, berikut di bawah ini terdapat beberapa jenis makanan yang baik untuk otak anda.

  • Buah-buahan

Terdapat beberapa jenis buah yang memiliki nutrisi yang baik bagi otak. Seperti alpukat, stroberi, blueberi, tomat dan masih banyak lagi. Dalam alpukat, terdapat vitamin C dan E, di mana kedua jenis vitamin ini dapat meningkatkan sistem kerja otak. Untuk vitamin E sendiri, ia dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh, yang mana kolesterol tersebut menjadi salah satu penyebab menurunnya daya ingat seseorang. Sedangkan dalam tomat, diketahui terdapat kandungan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas, sehingga daya tahan tubuh dapat tetap terjaga, dan begitupun dengan daya ingatnya.

  • Ikan

Mulai dari sekarang, pastikan anda telah memilih ikan yang benar-benar bernutrisi dan bergizi tinggi. sehingga daya ingat anda dapat meningkat dan bekerja dengan optimal. Adapun jenis ikan yang baik untuk otak ialah, ikan salmon dan ikan sarden serta jenis ikan laut yang tidak mengandung merkuri. Dalam ikan, kandungan omega 3 di dalamnya cukup besar, selain membantu meningkatkan fungsi otak. Pun mencegah kerusahakan sel syaraf yang terdapat dalam otak.

  • Sayuran

Pilihlah jenis sayuran organic yang baik untuk kesehatan tubuh serta otak anda. Seperti brokoli, bayam, kubis, sawi hijau dan masih banyak lagi. Dalam mengkonsumsi sayuran, agar nutrisi yang terdapat di dalam sayuran tersebut tetap terjaga, sebaiknya tidak memasak atau memanaskannya terlalu lama.