Setiap orang menginginkan tubuh sehat supaya terhindar dari penyakit. Sebagian orang telah berupaya untuk hidup sehat. Makanan, pola hidup, dan olahraga diatur sedemikian rupa demi menjaga kesehatan tubuh. Tapi pada kenyataannya kita sering menglami sakit flu ketika musim hujan, atau merasa cepat lelah ketika melakukan banyak aktifitas. Maka timbul pertanyaan dalam benak kita, apa yang salah dengan pola hidup kita? Sebenarnya jika kita selidiki kembali pola hidup kita, mungkin ada kebiasaan – kebiasaan hidup yang kita anggap sehat padahal salah dan menyebabkan kita terserang penyakit.

Banyak orang yang berfikir bahwa kekurangan nutrisi dalam tubuh dapat tergantikan dengan suplemen tanpa mengonsumsi makanan – makanan sehat. Muali dari suplemen penguat imun tubuh, suplemen untuk kulit, atau vitamin – vitamin tertentu. Sebenarnya, suplemen merupakan vitamin atau mineral yang di konsumsi untuk menambah nutrisi tertentu yang tidak terpenuhi oleh makanan sehari –hari dan bukan pemasok nutrisi utama bagi tubuh. Menurut Dr. Andrew Weil, pakar holistik menjelaskan bahwa yang paling baik mendapartkan zat gzi yang berasal darai makanan yang kita konsumsi sendiri.

Para perempuan sering beranggapan bahwa latihan angkat beban hanya diperlukan oleh laki –laki untuk membangun otot yang besar. Anggapan seperti itu merupakan anggapan yang salah. Menurut Martica Heaner, Ph.D., M.A., M.Ed sebagai pelatih kebugaran menjelaskan fungsi latihan beban bukan hanya membentuk otot, dan menurut jurnal Circulation pun menyebutkan bahwa latihan beban bisa meningkatkan ketahanan tubuh dan fleksibelitas gerak pasien penyakit jantung. Proses latihan yang dilakukan untuk membakar kalori dengan menggabungkan latihan kardio dan angkat beban.

Sayuran merupakan kebutuhan pokok yang harus kita konsumsi setiap hari. Kandungan gizi sayuran segar lebih besar daripada sayuran yang dimasak terlebih dahulu. Salah satu jenis makanan yang sangat baik yaitu salad. Salad yang mengandung banyak gizi jika disajikan tanpa disimpan di kulkas terlebih dahulu. Sebagian orang sering mengkonsumsi salad yang berasal dari resto siap saji. Hal ini buka ide baik, karena sayuran yang di simpan di dalam pendingin lebih dari sehari akan mengurangi kadar vitamin dan mineralnya. Selain itu, salad di resto dipadukan dengan mayones. Menurut Library of Medicine mengatakan bahwa salad sehat jika tidak ditambahkan mayones atau saus tinggi kalori. Solusi terbaik jika anda ingin mengonsumsi salad, buatlah salad di rumah dengan memadukan berbagai sayuran yang ditaburi kacang-kacangan sebagai sumber protein atau ditambahkan salmon / ayam panggang.